Jumat, 24 Januari 2014

7 Wasiat Rasulullah

Tujuh Wasiat Rasulullah kepada Abu Dzar Al Ghifari Ra sebagaimana dikutip dari Hadits Riwayat Ahmad.
  1. Supaya aku mencintai orang-orang miskin dan dekat dengan mereka.
  2. Beliau memerintahkan aku agar aku melihat kepada orang yang berada di bawahku dan tidak melihat kepada orang yang di atasku.
  3. Beliau memerintahkan agar aku menyambung silaturahmiku meskipun mereka berlaku kasar kepadaku.
  4. Aku dianjurkan agar memperbanyak ucapan "laa hawla wa laa quwwata illa billah".
  5. Aku diperintahk untuk mengatakan kebenaran meskipun pahit.
  6. Beliau berwasiat agar aku tidak takut celaan orang yang mencela dalam berdakwah kepada Allah.
  7. Beliau menasehatiku agar tidak meminta-minta sesuatu pun kepada manusia (memohon hanya kepada Allah Ta'ala).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar